Minggu, 03 Maret 2013

Blackberry 10

 RIM (Research In Motion) baru-baru saja mengungkapkan tanggal perilisan sistem operasi dan perangkat Blackberry 10 pada tanggal 30 Januari 2013 .

Ada 2 model blackberry operasi 10 yang akan diperkenalkan yaitu tipe layar sentuh dan tipe papan ketik fisik . sejak Oktober lalu blackberry 10 sudah diuji coba oleh 50 operator seluler diseluruh dunia termasuk Indonesia. Operasi ini pertama kali dikemukakan RIM pada akhir 2011 dengan nama dagang BBX . tetapi karena sudah ada perusahaan yang memakai nama BBX , sehingga RIM mengubah nama dagangnya menjadi Blackberry 10.

Mulanya RIM menjanjikan BlackBerry 10 akan dirilis pada akhir 2012, tetapi RIM menundanya hingga awal 2013. Penundaan ini memberi ruang pada Android dan iPhone untuk semakin mendominasi pasar. Sementara itu, perusahaan asal Kanada ini masih menaruh harapan pada BlackBerry 10 untuk meningkatkan penjualan yang makin terpuruk lantaran banyak pengguna yang beralih ke iPhone dan Android.

Untuk pengguna sistem operasi blackberry 7 (OS7) atau dibawahnya tidak bisa di-upgrade ke sistem operasi blackberry 10.

CEO BlackBerry Thorsten Heins beberapa waktu lalu mengklaim bahwa perangkat BlackBerry Z10 laku keras di Inggris dan Kanada. Kini, orang nomor satu di perusahaan asal Kanada itu kembali mengatakan bahwa sukses Z10 telah mempengaruhi keputusan mengenai arah rencana masa depan BlackBerry.

Beberapa analis meragukan pernyataan Heins tentang laku kerasnya blackberry Z10 di Inggris dan kanada. karena blackberry Z10 hanya diproduksi sedikit agar cepat laku. 

prediksi narasumber kompas tentang keluarnya smartphone Blackberry Z10 dari beberapa operator seluler , Pihak Blackberry (Research I n Motion) akan meluncurkan blackberry Z10 A Maret 2013 dan akan masuk Indonesia tanggal itu juga. 4 operator seluler yang akan menjualkan blackberry Z10 adalah Telkomsel , XL , Axis , dan Indosat .

Blackberry 10 ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp.6.900.000,-

http://tekno.kompas.com/tag/blackberry.10?gclid=CMma4aqN4rUCFRFj6wod0VYAIQ


0 komentar:

Posting Komentar